privat room.,

all about my world., just for fun, jus for share, because i can't really talk very well. just thinking and writting anymore

Selasa, 13 September 2011

Murobbyah Gue yang Canggih!

Chuuy,, tau gak, apa yang bikin orang kayak gue mau ikutan liqo atau sekedar mau ikutan Rohis?… yup! Buat orang amah dan cetek ilmunya, profil seorang itu berperan banget mengubah hidup mereka. Gue Cuma mau ngasih fakta di lapangan aja, ya.. buat menunjang teori daurah murobby ato TAP gituuh. Sekalian curcol juga, deh.. heheh


Sebelumnya, yang aku tag di note ini, pasti udah tahu siapa dan bagaimana kelakuan aku. Hihi.. kelakuan yang bikin repot tentunya. Sekedar kilasan aja, aku adalah anak yang meletup-letup spontan, tidak ingin hidup dalam aturan yang bikin ribet, egosentrisme cukup tinggi, cuek, bawel (karena banyak nanya) dan introvert.

Untungnya saya selalu dapet murobby baik hati, dan ngerti banget ilmu psikologi. Nih saya certain profil murobby-murobbyah saya yang canggih!


Pertama ikutan liqo waktu kelas dua SMA. Dulu tuh..bandel banget, kalo masuk dua kali.. bolosnya sebulan penuh. Yah, begitulah kelakuan ababil. Hingga akhirnya aku dikenalin sama seseorang umahat cantik n smart, yang ampe sekarang bakal jadi murobbyah aku tiap liburan kuliah. Subhanallaah beliau tuh kereeeeenn banget deh sumpah! Aku pernah belagak kayak filsuf, nanya-nanya tentang hakikat Islam. Aku terpikir untuk mempelajari Agama lain dulu, dan memungkinkan keluar Islam kalo ngerasa nggak cocok. Tapi beliau sama sekali gak marah denger rencana konyol itu. Akhirnya, beliau membuktikan bahwa yang gue lakuin cuma intermezo pencarian jati diri remaja. Menanggapi katarsis FB, foto-foto narsis di HP dan internet, dengan simplenya bilang, “Ya udah nggak apa-apa.. Ririn kan juga pinter. Biar itu jadi intermezzo aja. Asal nggak keterlaluan, gak apa-apa ya, Rin?” loppe banget deh gue sama murobyah kayak gini. Abis itu, gue malah langsung tobat. Gw privat semua foto-foto narsis gue di FB. Hahah. Gue mau ketawa, mau ngomong pake bahasa gaul, bahasa planet, pake bahasa apa juga.. (asal bukan bahasa kotor dan kasar).. beliau Cuma senyum-senyum aja. Apalagi gak pernah sama sekali nyuruh gue ngomong pake ‘akh’ ‘ukh’, ‘afwan, dan bahasa ikhwah lainnya. Ahahaha.*eiitss.. ini ngomongnya jadi ‘gue’ lagi, gak apa-apa ya.. biar uassik!


Terus pementor gue di Undip. Ini juga sama gokilnya kayak kita.. Cuma emang sih, sempet problem bentar. Coz, gue nggak biasa aja hidup gue diatur-diatur, Meski dalam konteks kebaikan. sempet ngambek nggak mau datang mentoring. Secara, pementor gue ini orangnya lumayan kocak. Dia seneng banget ngebecandain gue, pokoknya lucu aja gitu. Lama-lama jadi pengertian banget, dia jadi beradaptasi sama sifat mutarobbyny. Jadi lembut banget, pelan-pelan gue mulai membuka diri. Akhirnya, sampe sekarang.. Walopun udah gak jadi murobbyah gue lagi, tapi gue masih sering cerita-cerita sama dia.


Sekarang, murobbyah gue baru.. orangnya pengertian juga. lucunya, dia itu mellow banget. Kalo gue gak bales sms, dia mikirnya gue ngambek. Ahahah.. mungkin waktu dulu, gue terkenal tukang ngambek kali, ya.. sekarang orang-orang jadi lebih lembut kalo berhadapan sama gue. Ya, lumayan laah.. heheh. Baik beliau dan murobbyah sebelumnya, Gue selalu cerita sama mereka. Sekarang, gue lebih sering cerita ke murobbyah gue yang baru, coz.. aksesnya lebih deket. Tiap gue mumet masalah kampus, keluarga, sampe masalah cinta. Jadi, mereka itu pegang kartu gue banget deh.. mereka tahu siapa aja cowok-cowok yang deketin gue. sekalipun gak kenal orangnya. sahabat-sahabat gue.. bahkan, gue cerita kalo lagi nge-fans sama ikhwan A, B, C. gue cerita kalo lagi suka sama orang, atau lagi… ehm, jatuh cinta, cemburu, patah hati, *(cinta monyet)..coz gw sering banget suka sama ikhwan, terus besoknya gak suka lagi. Okeokee,, ini gak layak disebut cinta. I know that! Hahahah..


Gue bersyukur banget ketemu mereka. Yang bisa nerima dan me-manajement diri gue. Buat gue, mereka itu canggih banget. coz mereka gak pernah maksa gue berubah. Mereka membiarkan mutarobynya berkembang secara natural, nggak ngebatasin mereka harus begini-begitu. Hidup jadi asik banget kalo begini. Gak tau deh, gimana ceritanya kalo gue masuk fakultas lain.. apalagi masuk fakultas X. bisa-bisa gue beneran mental-ngejauh, nggak tersentuh sama sekali. Allah itu emang tahu tempat yang terbaik buat hambaNya, ya?

1 komentar:

  1. jawaban untuk kalimat penutupnya: yup bener banget mba ;D
    kalo boleh ngasih masukan nih mba.. pribadi sanguin mba rin harus agak diredam. lama2 mah ngeselin juga loh mba. kan gag setiap orang ngertiin kita. *ngook tumben bener (mungkin) BD

    BalasHapus