privat room.,

all about my world., just for fun, jus for share, because i can't really talk very well. just thinking and writting anymore

Selasa, 26 April 2011

what a married?!!

Malem ini gw ngerasa disamber petir.. pasalnya, seorang sahabat baik tiba-tiba melayangkan sms begini bunyinya:

Ririn cariin calon suami buat *****

Hkk… otak yang tadinya mumet ngadepin tugas jadi tambah sumpek baca sms barusan. Masalahnya gw nggak tahu harus ngapain? Setelah klarifikasi, ternyata dia seriusan 100 %. Bener-bener pengen nikah dan lagi ikhtiar nyari calon suami. Tapi yang gw heran, kenapa dia minta sama gw?? emangnya gw Dewi Amor yang bisa nembakin busur panah ke ikhwan-ikhwan kece buat tu anak?? emangnya gw biksu Tong yang bisa ngiket tali merah antara dia dan ikhwan lain?? atau gw seorang Gipsy yang bisa mantra-mantrain jodoh buat dia?? HAHAH.. yang pasti gw manusia biasa yang Cuma bisa bengong dalam hal ini.

Gak tahu kenapa, belakangan ini hidup gw dipenuhi dengan pembahasan tentang ‘menikah’, ‘cinta’, ‘pacaran’, ‘putus’, ditambah liat iklan prenagen di TV tiba-tiba kepengen hamil dan punya anak (Cuma pengen anaknya, gak pengen suaminya. Nah looh?? Stress kan ??!).

Dulu, gw sempet cemas karena murobyah gw nyinggung-nyinggung tentang nikah, dia bilang insyaAllah tahun ini. jujur sebenernya gw nggak seneng dia ngomong begitu, pasti gw bakal ngerasa kehilangan klo dia udah nikah nanti. Terus gw tancap nodong kakak angkat gw (caellaaah,, kakak angkat?? Berat banget kali pake diangkat segala?!! Wakakak), gw bilang, “Pokoknya jangan nikah dulu,, ntar aku kesepian..”. belum lama dari peristiwa itu, ada kabar salah satu senior gw mau walimahan. Senior yang lembutnya ampun-ampunan, yang mau nemenin gw kemana ajah.. yang ngedengerin gw nangis bombay kalo lagi berantem sama temen (hahah..childish bgt yak?). Kalo yang ini beneran,, mau merit sama senior gw juga di Psikologi. Satu orang akan menjauh..
Berikutnya, tiba-tiba.. gak tau ada angin dari mana. Gw dapet sms beginian dari sahabat deket.. dulu, hampir aja dia mau merit. Tapi untungnya gak jadi (loh? Untung??), coz dia ngaku belom siap.. nah, sekarang dia udah siap. Malah minta dicariin segala. Aduuuuhh.. gw bisa apa coba??!!!

Gak tau deh.. gw egois banget apa yah? Tapi, dengan mereka menikah.. satu per satu bakalan ninggalin gw sendirian. Ntar gw nggak punya temen. Adek gw sibuk juga sama pacarnya (males banget emang deh..gw doa’in biar Allah meluruskan jalan hidupnya. amin), orangtua sibuk sama kerjaannnya. Kalo mereka pergi, terus gw ama siapa?? Gw tahu banget ini pikiran yang sangat tidak matang dan kekanak-kanakan, tapi ini yang gw rasain. Mungkin gw bakal sedih banget kalo beberapa orang terdekat gw dinikahin ikhwan. Gw nggak tahu.. tapi gw sedih. Kalo gw menjerumuskan diri dengan pacaran, itu SINTING. Dan gak bakalan pernah gw lakuin.. naudzubilaaahhh.. gw harus gimana?? Hh, ini adalah SYSTER COMPLEX. Yayay.. gw penderitanya! Astaghfirullaaaah..

Murobyah gw pernah bilang, waktu gw menyatakan rasa cemburu sama calon suaminya nanti.. “Nanti kan Ririn punya temen baru kalo udah nikah juga.. suami Ririn.”

Suami?? Hahah.. kadang gw kepengen juga nikah, punya suami yang nemenin dan menghalau kegelisahan psikologis ini. Tapi, setelah gw pikir lagi.. tiba-tiba gw ngerasa takut. Im not ready yet.. gw bukan golongan penganut paham menikah dini (sejak kapan kayak beginian jadi paham???), tapi gw juga bukan golongan yang menghalalkan pacaran, apalagi pake ngerumusuin pacaran Islami (Cuma ngakak gw, ada yang mempublikasikan dirinya lagi pacaran ala Islam,, hahahahyy.. neurotis banget). okeh okeeeh.. gw nggak tahu gimana caranya nutup edisi curcol ini. yang pasti, usia gw makin tua.. sekarang aja, gw udah masuk ke tahap dewasa awal. Tahap di mana tugas perkembangan selanjutnya; mencari pasangan hidup dan belajar hidup dengan pasangan, memulai hidup baru, membesarkan anak, membentuk keluarga, mandiri secara emosional dan materiil (aiih, apal juga otak gw. heheh). Ya, siap nggak siap, kita semua bakal menghadapi masa itu. masa yang menurut gw cukup menyeramkan.. waallahualam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar