privat room.,

all about my world., just for fun, jus for share, because i can't really talk very well. just thinking and writting anymore

Minggu, 23 Oktober 2011

Ceritaku Bersemi di Semarang

Salamualaikum.

Hhhaaaayy,,, gue Ririn. Kali ini gue bakal cerita tentang Semarang_lebih spesifiknya adalah kampus Psiklogi UNDIP, tempatnya orang-orang stress… yang bikin gue ngos-ngosan nahan diri biar gak ikutan stress.. ???

Oke deh, cuuiii… Cerita tentang gue dulu ya. Sebenernya nama asli gw Rini Nurafiah, tapi dari kecil udah biasa dipanggil Ririn. Entah kenapa, di Semarang ini, nama gw berubah jadi Rince . Gue adalah akhwat yang ogah-ogahan, pake jilbab gede, enggaaak.. pake jilbab gehol juga enggak. Tapi, gw paling ogah dibilang atong alias akhwat sepotong. Karena menurut temen-temen sekelas gue (yang notabene sebagian besar anak2 gaaooool), gaya gue itu kayak cartoon-cartoon akhwat di internet getoo deeeh. Asiik kan ??? itu tandanya bagi mereka gue adalah akhwat. Heheh.. di kehidupan sehari-hari, penyakit lemot gw kadang bikin malu. Bukan kadang lagi, ding.. tapi hampir tiap hari kayaknya. Gue tu kayak emak-emak, hobi banget belanja apaaa aja… dari shopping fashion ampe belanja sayuran. Abis itu seneng banget masak ama nge-disain baju unyu-unyu. Di rumah, gw orang paling bawel masalah kebersihan dan tata letak.. yaah,, bisa kebayang lah, gimana emak-emaknya gue…

Yah, dari sisi kefiminiman itu menggetarkan hati gw buat masuk psikologi. Dan ternyata, emang bener.. di kampus, lebih dari 70 % isinya anak cewek semua. Kata orang, kelas gue tuh anaknya cantik-cantik, Smoga termasuk gue di dalemnya, amin. :D. selain itu mereka gaul abis, lifestyle-ny beda jauh ama kehidupan gue yang anak mami. Bagi mereka hangout, makan, karokean ampe tengah malem tuh udah hal biasa. Lah, gue.. jam 9 aja udah tewas terkapar di dunia mimpi. Jadi, gue termasuk anak kuper di antara mereka, ya gitu deh, cuuiii…

Diantara temen-temen nyentrik dan gokil itu, gue juga punya keluarga baru yang biasa disebut “IKHWAH”. Asal mulanya, ini gara-gara gue dititipin sama alumni SMA gw yang sekarang_konon katanya_jadi ustad MIPA. Gw dikenalin sama 3 akhwat berkerudung geddeeeee banget. emang pada dasarnya gw itu anak alim, jadi gw sering nanya-nanya acara kajian, liqo, dsb.. hingga akhirnya, makin hari gw makin deket sama mereka. *narsis bgt gw…

Gak tau kenapa, gw paling suka kalo datang liqo. bukan karena gw jago hapalan, atao getol dengerin tausiyah. Tapi karena gw merasa kehangatan yang beda. Gw juga gak ngerti, kenapa gw selalu nyaman dalam keadaan liqo apapun. Ya, selama murobyahnya gak sok ngatur-ngatur dan galak, gw bakalan seneng banget datang liqo. :D
Gw tinggal di kontrakan murah bareng temen-temen psikologi. Asli, temen-temen gue itu sarapp banget. ada-ada aja tingkah mereka.. hahh, bisa dibayangin, betapa gilanya anak psikologi, yang tiap malem ketawa dan becanda.. ampe suaranya kedengeran ke luar. Gw sih, bingung kalo udah gini… sebenernya gw pengen istiqomah, tapi kalo gak ikutan becanda, rasanya juga gak enakk… jadi, ya..semoga Allah maklumin kita aja deh. heheh

Sebenernya inti dari tulisan ini adalah,, gue bingung banget kenapa orang-orang di Psikologi begitu alayyy-nya? Kita itu kumpulan orang-orang aneeh, yang nyentrik. At least, meski gw ketemu orang2 sinting sebelum mereka nyembuhin kliennya, pada dasarnya gw bahagia banget hidup di sini. Selain kita jungkir-balik karena tugas dan amanah, kita juga tetep bisa ngakak dan becanda lucu-lucuan di liqo atau forum ikhwah. Selain itu, gw juga masih bisa hangout ama temen-temen. Ya, meski kuantitas hangout gw udah berkurang drastis sekarang, tapi gw tetep nyempetin sesekali waktu maen sama temen-temen.

Terus intinya apa? Apa ya? Eeeemmm. Oh iya,,, ini aja, intinya gue seneng nimbrung ama anak-anak dinamis yang lucu, aneh, nyentrik, dan segala sesuatu yang serba lebbbaaayyy. Hahah.. udahan ah,

Salamualaikum

5 komentar:

  1. apakah aku termasuk di dalamnya mba? ahaha

    BalasHapus
  2. aku ikutan di tag mbak nuram,,
    uda dbaca,,
    hm,, intinya buanyak ya,, ngalor ngidul,, bingung ckck

    BalasHapus
  3. ehm...q gak termasuk 'org stres dan aneh' kan? jadi ini tugasnya dikumpulinnya lewat blog ceritane. oke deh boleh2.
    3 akhwat jilbab gedhe bangeet??? sapa tuh? haha..emang rince lebay abiz..

    BalasHapus